07 September 2013

Andi Arief: Otak di Balik Kekerasan pada Tim Tomography Sama dengan Provokator Sebelumnya


Jum'at, 06 September 2013 , 08:20:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

ANDI ARIEF/NET
  


RMOL. Kekerasan fisik menimpa Tim Tomography di Gunung Padang. Akibat kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah orang ini maka tiga orang Tim Tomography di Gunung Padang luka lebam. Mereka terluka akibat ditendang dan dipukuli. Bahkan, ada anggota tim yang sudah berusia 57 tahun ditendang berkali-kali.

"(Kekerasan pada tim) Ini bukan khas warga gunung Padang dan sekitarnya. Ini khas kelompok intelektual yang menghalalkan segala cara," kata inisiator Tim Terpadu Riset Mandiri Gunung Padang, Andi Arief, dalam keterangan tertulis beberapa saat lalu (Jumat, 6/9).

Andi Arief pun yakin otak di balik insiden kemarin ini masih sama dengan yang memprovokasi masyarakat bahwa coring merusak situs, dan juga yang pernah mengeluarkan pernyataan bahwa Gunung Padang akan longsor.

"Kejadian kemarin bukan kejadian sederhana, (tapi) dirancang untuk main kayu terhadap peneliti setelah tak ada celah untuk gagalkan secara scientific," ungkap Andi Arief, yang juga Staf Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana.

Cara-cara main kayu seperti ini, lanjut Andi Arief, sudah banyak terjadi di berbagai negara. Bahkan di beberapa negara, ada yang sampai penelitinya dihabisi.

"Sungguh kejam dan tak punya hati. Masyarakat dibodohi, diprovokasi seolah Tomography seismic akan meledakkan gunung padang. Kita tidak boleh diam, warga jangan mau diadu domba," tegas Andi Arief. [ysa]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2013/09/06/124602/Andi-Arief:-Otak-di-Balik-Kekerasan-pada-Tim-Tomography-Sama-dengan-Provokator-Sebelumnya